Loading icon
Bagaimana Cara Menjaga Diri Dari Pelecehan Seksual

Bagaimana Cara Menjaga Diri Dari Pelecehan Seksual

Share:

Menurut data yang dihimpun WHO pada 2021, satu dari tiga orang perempuan di seluruh dunia pernah mengalami pelecehan seksual. Meskipun kebanyakan pihak yang menjadi korban dari tindak pelecehan sosial adalah perempuan, bukan tidak mungkin laki-laki juga mengalami kejadian serupa.

Melansir dari berbagai sumber, Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi mengatakan bahwa pelaku pelecehan seksual cenderung mengincar korban yang terlihat lemah dan tidak percaya diri. Karenanya, sebisa mungkin usahakan untuk selalu menunjukkan sikap percaya diri guna meminimalisir terjadinya pelecehan seksual.

Hal ini dilakukan agar korban dapat melumpuhkan pelaku yang ingin melakukan tindakan pelecehan seksual. Melansir nobu.com dan humanrights.gov.au, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seorang pekerja dalam mencegah pelecehan seksual di lingkungan kerja. Hal ini akan sangat membantu agar pelaku pelecehan seksual dapat diadili sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

6 Tips Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

6 Tips Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

Sebut saja kasus Baiq Nuril di tahun 2012, Vokalis Tika & The Dissidents Tika Jahja yang tidak berani membuka diri kepada publik usai menyuarakan kekerasan seksual yang pernah terjadi pada dirinya. Hingga, kasus Pemerkosaan Bintaro dan pelecehan fetish kain jarik yang terjadi beberapa bulan lalu. Selain menyuarakan dukungan terhadap pengesahan RUU PKS, Sahabat Fimela juga harus dapat menjaga diri sendiri agar terhindari dari berbagai jenis pelecehan seksual.

Berikut 6 cara yang tercantum dalam the Guidebook: Understanding Sexual Violence in Indoensia oleh the Body Shop. Usahakan untuk tidak berjalan di tempat sepi sendirian, apalagi jalan dan tempatnya sangat gelap.

Sehingga, jika ada orang dan gerak-geriknya mencurigakan, kamu masih punya waktu untuk menghindar.

Wajib Kamu Ketahui, 5 Tips Menjaga Diri Agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

Wajib Kamu Ketahui, 5 Tips Menjaga Diri Agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

MEDIA BLITAR – Warganet sempat dihebohkan dengan kasus pelecehan seksual yang kembali mencuat di media jejaring sosial twitter setelah salah satu pengguna akun Twitter menceritakan kisahnya. Akun twitter bernama Lism @listong menceritakan saat dirinya menjadi korban pemerasan dan pelecehan seksual oleh seorang oknum dokter yang bertugas untuk rapid test di Bandara Soekarno Hatta. Baca Juga: Tiongkok Umumkan untuk Bersiap Perang di Laut China Selatan, Kerahkan Pesawat Tempur dan Pengebom.

Melihat kasus pelecehan seksual yang masih saja mengancam perempuan, maka sangat penting sekali bagi perempuan untuk bisa menjaga dirinya sebaik mungkin. Pun juga mengingat pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan siapapun bisa saja menjadi korbannya, maka ada baiknya untuk saat ini mari mulai mencari tahu informasi soal cara menjaga dan melindungi diri untuk mencegah hal tersebut.

Kali ini, mediablitar merangkum berbagai tips yang wajib untuk kamu ketahui agar terhindar dari pelecehan seksual. Simak Update Informasi Kasus Covid-19 di Indonesia Hari Ini Jumat 18 September.

Berikut 5 tips menjaga diri agar terhindar dari pelecehan seksual:. Memang hal ini pun sebenarnya tidak menjamin sepenuhnya perempuan dapat terhindar dari pelecehan seksual terutama pelecehan dalam bentuk ‘cat calling’ namun setidaknya dapat meminimalisir hal itu terjadi.

Cegah Pelecehan Seksual, Dimulai Dari Diri Sendiri

Cegah Pelecehan Seksual, Dimulai Dari Diri Sendiri

Di satu sisi, hal ini juga membuat korban merasa tersudutkan dan tertekan, bahkan hingga depresi. Insan Edukasi, kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana pelaku pelecehan seksual akan menyerang korbannya. This might be hard, tapi dengan kita berani speak up maka itu sudah jadi langkah terbaik untuk memberi efek jera pada pelaku agar tidak terjadi pelecehan seksual yang sama. Dengan begitu, akan jadi lebih tahu langkah selanjutnya untuk memulihkan kondisi pasca musibah yang terjadi. Yuk, mulai sekarang berani melawan dan mengungkap, supaya pelaku tidak merasa aman untuk terus melakukan tindakan tersebut.

Sebutkan 3 cara menjaga keselamatan diri dari pelecehan seksual

Sebutkan 3 cara menjaga keselamatan diri dari pelecehan seksual

1.Pola lantai diagonal terdapat pada tari2.Tari yang tercipta ketika ada ritual sakral Odalan pura .Tarian yang dimaksud adalah..3.Apakah makna dari T … ari KecakNt:•No ngasal •Jangan asal ambil point •Salah report ​. tuliskan tarian yang menggunakan pola lantai segitiga tolong y kak soalnya ini praktek note!

gerak tari kipas Serumpun didominasi oleh gerakan....A. leher C. KakiB. Sebelumnya makasih ka MP:SBDP Kelas:5 Sekolah:SD. memainkan syair atau kalimat lagu dengan suara manusia disebut​.

5 Tips Menjaga Diri Bagi Perempuan Agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

5 Tips Menjaga Diri Bagi Perempuan Agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

Banyak yang mengatakan bahwa perempuan tidak sekuat pria, sekalipun pernyataan itu benar, bukan berarti kita membiarkan diri dilecehkan atau sampai mengalami kekerasan seksual. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu mulai mencari tahu informasi cara untuk menjaga dan melindungi diri agar mencegah hal-hal buruk yang sekiranya bisa terjadi padamu. Hal ini penting karena banyak kasus pelecehan dan kekerasan seksual terjadi justru pelakunya adalah orang-orang terdekat.

Sekalipun menurutmu dia adalah orang yang baik karena segala kemungkinan buruk bisa terjadi jika situasinya juga menghendaki. Alat keamanan disini bukan berarti benda tajam tetapi seperti botol spray atau bubuk cabai yang bisa kamu gunakan untuk pertahanan diri. Selanjutnya, tips untuk menjaga diri agar terhindar dari pelecehan seksual adalah dengan mengatur mode speed dial atau panggilan cepat pada pengaturan ponselmu.