Loading icon
Apa Yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Selingkuh Menurut Islam

Apa Yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Selingkuh Menurut Islam

Share:

LiputanKendalTerkini.com - Permasalahan dan perselisihan dalam rumah tangga dianggap hal yang wajar karena sulit dihindarkan, Islam telah mengatur sedemikian rupa termasuk bagaimana ketika suami selingkuh. Baca Juga: Adat Adik Perempuan Tak Boleh Menikah Mendahului Kakak, Simak Menurut Dalam Islam.

Secara garis besar hak istri telah dijelaslkan oleh Imam Syafi’i dalam kitab al-Umm Juz 7:. Artinya : “Imam Syafi’i berkata, baik Al-Qur`an maupun As-Sunah telah menjelaskan bahwa hak istri atas suaminya adalah mencukupi kebutuhannya.

Jika demikian (tidak memenuhi hak istri), maka isteri boleh memilih antara tetap bersamanya atau pisah dengannya,”.

Cara Menghadapi Suami Selingkuh dalam Islam dan Doa untuk Mencegahnya

Cara Menghadapi Suami Selingkuh dalam Islam dan Doa untuk Mencegahnya

Menurut pandangan Islam, doa adalah salah satu ibadah paling utama dan mulia di sisi Allah SWT. Saat kamu memiliki masalah yang sangat sulit, seperti perselingkuhan suami, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada-Nya.

Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”"(QS. Ingatkanlah kami agar takut kepada Engkau sebelum datangnya serangan hasrat untuk berbuat maksiat yang sangat berbahaya. Doa untuk menutup pintu hati suami/istri dari godaan perselingkuhan ini bisa kamu baca setiap selesai salat fardhu.

Ali Imran Ayat 31) Kedua doa di atas bertujuan untuk menutup pintu hati suami/istri dari godaan perselingkuhan serta agar dirimu dan pasangan dijadikan orang yang setia.

8 Pahala Istri yang Diselingkuhi Suami Menurut Islam

8 Pahala Istri yang Diselingkuhi Suami Menurut Islam

Islam sebenarnya memberikan hak kepada istri untuk meminta cerai atas dua kesalahan yang dilakukan suami, yaitu berzina dan tidak menafkahi. Islam juga menyebut bahwa kesabaran seorang istri adalah ciri-ciri perempuan mulia yang hidupnya bakal diridhai oleh Allah.

Allah telah berjanji untuk memberikan kebahagiaan dan ketenangan hidup sebagai pahala atas segala kesabaran. Tapi, ternyata Allah telah berjanji untuk menjadikan Aisyah sebagai salah satu perempuan mulia di surga karena kesabarannya. Itulah mengapa istri yang sabar akan dijauhkan dari laknat Allah, baik di dunia maupun akhirat.

Jika kamu sabar menerima perilaku buruk suami dan nggak melawannya kembali dengan keburukan, maka Allah berjanji untuk membuka semua pintu surga untukmu.

Cara Menghadapi Suami yang Selingkuh, Buya Yahya Anjurkan Istri Lakukan Hal Ini untuk Kebaikan

Cara Menghadapi Suami yang Selingkuh, Buya Yahya Anjurkan Istri Lakukan Hal Ini untuk Kebaikan

SERAMBINEWS.COM - Berikut cara menghadapi suami yang selingkuh menurut Buya Yahya. Dilansir Serambinews,com dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Jumat (24/12/2021), Buya Yahya membagikan cara menghadapi suami yang selingkuh.

Dalam penjelasannya, Buya Yahya mengatakan, selingkuh adalah melakukan keharaman yang tidak disukai oleh Allah SWT. Jika kasusnya adalah suami selingkuh dan "sering" selingkuh, berarti suami telah berulang kali melakukan kesalahan, maka yang harus dilakukan adalah menasehati dan mengingatkan hingga sadar. "Kalau misalnya suaminya pakai "sering", sering itu misalnya ada seroang wanita punya suami sering selingkuh, nah berarti sering melakukan kesalahan-kesalahan," ujar Buya Yahya. Selanjutnya, apabila suami selingkuh dan melakukan zina, hal tersebut sudah masuk termasuk perbuatan fasik atau dosa besar, sebut Buya Yahya.

Baca juga: Jangan Sampai Seperti Ini, Buya Yahya Ungkap Cara Tidur yang Kurang Ajar dan Berdosa. Apabila suami selingkuh dan berzina, sebagai istri bertugas terus menasehati dan mengingatkan hingga sadar. Sembari mengingatkan, para istri juga harus membenahi diri dan jangan sampai istri terbawa keburukan juga.

Bagi istri sebaiknya benah diri juga karena takut akan mengantarkan ke hal yang tidak diinginkan dan meniru suaminya untuk selingkuh dan berzina.

Jika Suami Selingkuh, Apakah Istri Harus Memaafkan Suami Begini Menurut Islam

Jika Suami Selingkuh, Apakah Istri Harus Memaafkan Suami Begini Menurut Islam

Portalbangkabelitung.com - Fenomena perselingkuhan dalam rumah tangga adalah permasalahan yang sering ditemukan di era sekarang. Dari mulai kalangan selebritis, pejabat hingga rakyat biasa kerap menjadi pemberitaan viral di jagat maya.

Jadi tak heran fenomena perselingkuhan ini sudah menjadi permasalahan menyeluruh di kalangan masyarakat. Apalagi selama ini yang kerap menjadi korban dari perselingkuhan adalah sang istri dimana harus menanggung banyak hal.

Lalu, apa yang harus dilakukan istri ketika mendapati suami selingkuh, begini menurut pandangan islam :. Langkah pertama ialah memaafkan tindakan suami yang telah selingkuh dengan perempuan lain.