Loading icon
Rezeki Suami Yang Menyakiti Istri

Rezeki Suami Yang Menyakiti Istri

Share:

DESKJABAR - Menjalin dan membangun rumah tangga, tentu bukan perkara mudah. Betapa tidak, rumah tangga adalah ibadah terpanjang di antara ibadah-ibadah lainnya. Untuk menjalani rumah tangga yang sakinah mawadah, warrahmah, perlu nakhoda (dalam hal ini suami) yang bijak, bisa mendidik, membimbing istri supaya tidak keluar dari rel-rel yang telah ditentukan. Suami yang baik tidak menyakiti hati istri melakukan dosa terhadap istrinya. Baca Juga: Terjadi GEMPA BUMI Saat Sedang Melaksanakan Sholat, Apa yang Harus Dilakukan? Selain berdampak pada seretnya rezeki, juga yang paling berbahaya adalah mendapatkan kebencian dari Allah SWT.

Suami yang baik dan bijaksana juga yang menjadi faktor penentu rumah tangga tersebut menjadi sakinah, mawadah, warrahmah, sehingga bisa membawa keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT. Dalam artikel kali ini, dijelaskan berbagai macam dosa suami seperti dikutip dari kanal YouTube NS BOR CHANNEL yang tayang pada 18 Oktober 2020 dengan judul "9 Dosa Suami Terhadap Istri Yang Sering Terjadi | Untuk Para Suami Hindari Hal Seperti ini".

Hadits Suami Menyakiti Istri: Sebuah Renungan untuk Para Suami

Hadits Suami Menyakiti Istri: Sebuah Renungan untuk Para Suami

Hadits Suami Menyakiti Istri – Seperti yang kita semua tahu bahwa laki-laki memang ditakdirkan untuk menjadi seorang kepala keluarga. Seorang istri adalah anak yang rela meninggalkan rumah orang tuanya dan bersedia untuk hidup bersama suami. Saat suami berbuat zalim kepada istrinya, maka dia telah melakukan dosa yang amat besar dan tubuhnya tidak lagi diharamkan dari api neraka. Jangan hanya mengingat sisi buruknya saja, tapi ingatlah juga kebaikan seorang istri yang sudah merawatmu, menghidangkan makanan di atas meja, mencuci pakaianmu, serta mendidik anak-anakmu.

Semua hal sudah diatur supaya umat muslim bisa hidup secara terarah dan diridhoi oleh Allah SWT, termasuk juga urusan rumah tangga. Sebagaimana yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa suami harus senantiasa berbuat baik kepada istrinya dan janganlah menyakiti hati istri. Namun, cara menegurnya juga tidak boleh sampai menyakiti hati istri ataupun kekerasan yang bisa membuatnya terluka. Sekarang ini sudah ada banyak contoh tentang suami yang tidak memberi nafkah kepada istrinya sama sekali.

”Rasulullah bersabda, seseorang cukup dipandang berdosa bila ia menelantarkan belanja orang yang menjadi tanggung jawabnya,” (HR.Abu Dawud no.1442 CD, Muslim, Ahmad, dan Thabrani). Namun, beban seorang istri seperti halnya mengandung, melahirkan, membesarkan anak, dan juga mengurus suami serta semua urusan rumah tangga tidak bisa tergantikan oleh apapun.

Lukai Hati Istri Membuat Rezeki Seret, Kok Bisa?

Lukai Hati Istri Membuat Rezeki Seret, Kok Bisa?

Jika tidak bisa mengungkapkan kepada suami tentang sakit hati yang dirasakannya, biasanya istri akan memendam perasaan kecewa tersebut. Dalam kadar yang besar, perasaan sakit hati dan kecewa ini akan memperburuk mood mereka.

Bisa saja ban kendaraan pecah, bahkan hingga kecelakaan yang sering dialami setelah dua orang ini saling bertengkar. Pasalnya doa mereka terhadap para suami dalam kondisi terluka ini akan segera diijabah.

Bahkan terkadang suami justru didoakan tidak diberi rezeki agar menjadi lebih baik kepadanya. Ketika sudah lelah dengan banyak pekerjaan, mereka pun harus menghadapi istri yang muram di rumah.

Tidak bisa dipungkiri perasaan sakit hati ketika disakiti suami akan berdampak terhadap tindakan istri. Dengan begini, suami tidak punya semangat untuk selalu bangkit lagi setiap menghadapi kesulitan.

7 Penyebab Rezeki Suami Susah yang Harus Diwaspadai

7 Penyebab Rezeki Suami Susah yang Harus Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Ada banyak faktor penyebab rezeki suami susah. Padahal suami memiliki tanggung jawab yang besar, untuk memberikan nafkah kepada keluarga. Penyebabnya juga bisa diakibatkan karena perbuatan istri yang kurang berkenan dihadapan Allah SWT. Sebagai sepasang suami istri, ada baiknya saling mengingatkan agar mendekatkan diri pada Allah SWT dan melakukan perbuatan yang berkenan dihadapan Allah SWT. Perbuatan baik tidak hanya berfungsi untuk melancarkan rezeki saja. Perbuatan baik juga bisa menyebabkan perasaan senang dan penuh kedamaian.

Berikut penyebab rezeki suami susah yang harus diwaspadai:.

Renungan untuk Suami yang Menyakiti Istri, Begini Hukumnya dalam Islam

Renungan untuk Suami yang Menyakiti Istri, Begini Hukumnya dalam Islam

Karena itu, diperlukan adanya renungan untuk suami yang menyakiti. agar sikapnya tidak semakin melewati batasan.

Seperti apa renungan tersebut? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut.

Istri Umpama Penarik Rezeki Suami, Terlukanya Hati Istri Putuslah Rezeki Suami

Istri Umpama Penarik Rezeki Suami, Terlukanya Hati Istri Putuslah Rezeki Suami

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda " 3 orang yang haq bagi Allah untuk menolong mereka yaitu, 1). Mencari nafkah bagi suami adalah kewajiban dan jalan mendapatkan pahala maka bersungguh-sungguhlah menunaikan tugas yang mulia ini.

Cinta seorang istri kepada suami dengan mengutamakan suaminya dalam segala hal. Kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari dukungan dan doa-doa yang dipanjatkan oleh istrinya. Rasulullah SAW adalah figur teladan yang sangat mencintai istri-istrinya dan berusaha menyenangkan hati istrinya. Doa yang diselaraskan dengan sepasang bidadari dalam kehidupan seorang pria ini akan menembus langit dan mempercepat turunnya rezeki.

Jika suami dan istri doanya sama ditambah lagi dengan do ibu (orang tua) untuk impian anaknya, maka kekuatannya menjadi lipat tiga kali. Sebaliknya istri yang tersakiti akan membuat rumah tangga menjadi muram, jauh dari kasih sayang, penuh pertengkaran seakan seperti neraka. Pada detik engkau memperlakukan wanitamu dengan penuh syukur maka perbaikan rezekimu dimulai.

Doa Seorang Istri yang Disakiti Suami, Langsung Sadar dan Menyesal

Doa Seorang Istri yang Disakiti Suami, Langsung Sadar dan Menyesal

JURNAL SOREANG – Jangan sepelekan doa istri, karena doa seorang istri yang disakiti suami, insyaa allah akan lebih cepat diijabah oleh Allah. Suami merupakan imam yang memimpin keluarga, sudah sepatutnya tugas suami harus mencukupi kebutuhan keluarga sesuai kemampuannya.

Dengan kedudukannya yang tinggi dan penting dalam keluarga, serta bisa mendominasi dalam hal finansial, menjadikan banyak suami yang seringkali menyakiti hati istri seenaknya tanpa memperdulikan bagaimana perasaan sang istri. Baca Juga: 4 Tips Agar Lebih Intim dengan Pasangan, Bukan Sekedar Hasrat Saja. Padahal menyakiti seorang istri adalah tindakan yang bisa menutup pintu rezeki.

Begitu juga sebaliknya, membahagiakan istri bisa membuka pintu rezeki dengan sangat lebar. Sebagai seorang istri terkadang kesulitan untuk menyampaikan hal ini karena dianggap tidak berpengaruh pada keluarga, apalagi jika sifat suami yang keras dan suka menyakiti hati istri. Maka, untuk melembutkan hati suami yang keras, sebaiknya seorang istri mendoakan suaminya seperti ini:.

Baca Juga: Ini Tanda-tanda Seorang Wanita Sudah Dinikahi Jin, Salah Satunya Sering Berlama-lama di Kamar Mandi. “Allahumma layinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid”.