Loading icon
Suami Yang Tidak Menghargai Masakan Istri

Suami Yang Tidak Menghargai Masakan Istri

Share:

Mungkin ada rasa kesal, tetapi apakah boleh kalau suami tidak makan masakan istri? Memasak menjadi sebuah keahlian yang bisa dimiliki oleh semua orang, bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan perempuan atau laki-laki. Ketika sudah berumah tangga, suami atau istri yang bisa masak tentu akan sangat membantu dalam kehidupan pasangan, terutama sikap saling melayani satu sama lain. Lalu, bagaimana jika ternyata saat istri sudah memasak makanan untuk keluarga, namun suami tidak memakannya? Sebagaimana yang dikatakan oleh Syekh Syarafuddin Abu Naha Al-Hajawi dalam kitab Al-Iqna’ li Thalibil Infita’, makan masakan istri serta makan bersama istri bagi suami hanya sunah atau tidak wajib.

Sedih! 5 Curhatan Istri yang Masakannya Dibilang Tak Enak Oleh Suami

Sedih! 5 Curhatan Istri yang Masakannya Dibilang Tak Enak Oleh Suami

Beberapa istri ini kecewa karena makananya dibilang tak enak rasanya oleh sang suami. Banyak istri yang merasa kecewa saat sang suami menyebut rasa masakan mereka tidak enak.

Sampai curhatan istri yang disuruh berhenti masak oleh sang suami karena rasa masakannya selalu tidak enak. Dilansir dari berbagai sumber berikut lima curhatan hati para istri yang makanannya disebut tak enak oleh suami. Ternyata pas dia makan dibilang gak enak," tulis Kamila yang sudah membuat pepes ikan dengan susah payah.

Banyak netizen yang mengingatkan pentingnya menunjukkan rasa terima kasih dan menghargai ke pasangan.

Hukum Suami Mencela Masakan Istri dalam Islam

Hukum Suami Mencela Masakan Istri dalam Islam

Umumnya, memasak merupakan kagiatan yang dilakukan oleh seorang istri untuk keluarganya di rumah. Demi menyenangkan hati keluarga, prosesnya memasak akan dikerjakan dengan penuh ikhlas dan cinta.

Namun, tak jarang makanan yang telah dimasak istri tidak sesuai dengan selera suami. Hingga terkadang, suami mencela masakan pasangannya karena merasa kurang enak atau cita rasa makanan tersebut tidak sesuai dengan keinginannya. Hal ini tentu dapat menjadi masalah dalam hubungan rumah tangga karena sosok istri mungkin akan merasa sakit hati atas celaan tersebut.

Sahabat Abu Hurairah RA menceritakan bahwa, “Nabi SAW tidak pernah mencela makanan sama sekali. Kata-kata lain sebatas kurang atau terlalu asin, asam, pedas dan manis juga termasuk.

Rasulullah SAW tak pernah mencela makanan Pexels/Daria Shevtsosa Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Muslim juga dikisahkan bahwa suatu hari Rasulullah SAW pernah mengajak Khalid bin Walid mengunjungi istri beliau, Maimunah, yang belum lama dinikahinya. Namun tiba-tiba, seorang perempuan dari bilik Maimunah berkata, “Beritahukanlah pada Rasul tentang daging yang kalian hidangkan kepada beliau itu!” “Wahai Rasul, ini daging dhabb,” jelas salah seorang yang hadir memberitahukan Rasulullah SAW. Hendaknya suami tetap bersikap santun, bukannya mencela masakan yang tidak sesuai seleranya karena dapat melukai hati istri.

Hukum Suami Tidak Makan Masakan Istri

Hukum Suami Tidak Makan Masakan Istri

BincangSyariah.Com – Di antara permasalahan yang sering terjadi di dalam rumah tangga dan sering dikeluhkan oleh seorang istri adalah suami tidak mau makan masakan istri. Tentu hal ini membuat hati seorang istri kecewa dan sedih. Sebenarnya, bagaimana hukum suami tidak makan masakan istri ini? Ini sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Syarafuddin Abu Naja Al-Hajawi dalam kitab Al-Iqna’ li ThalibiL Intifa’ berikut;. Ini berdasarkan firman Allah dalam surah Al-Nisa’ ayat 19 berikut;. طيِّبُوا أقوالكم لهن وحَسّنُوا أفعالكم وهيئاتكم بحسب قدرتكم كما تحب ذلك منها ، فافعل أنت بها مثله ..وكان من أخلاقه صلى الله عليه وسلم أنه جَمِيل العِشْرَة دائم البِشْرِ ، يُداعِبُ أهلَه ، ويَتَلَطَّفُ بهم ، ويُوسِّعُهُم نَفَقَته ، ويُضاحِك نساءَه ، حتى إنه كان يسابق عائشة أم المؤمنين يَتَوَدَّدُ إليها بذلك ، ويجتمع نساؤه كل ليلة في بيت التي يبيت عندها رسول الله صلى الله عليه وسلم ، فيأكل معهن العشاء في بعض الأحيان ، ثم تنصرف كل واحدة إلى منزلها.

Maka lakukanlah sebagaimana kamu ingin diperlakukan oleh mereka..Di antara akhlak Rasulullah Saw adalah beliau baik pergaulannya dan selalu ceria, bergurau dengan istrinya, berlemah lembut dengannya, mencukupi nafkahnya, membuat istrinya tertawa, bahkan beliau bermain lomba lari dengan Aisyah untuk menyenangkan hatinya, dan beliau juga selalu berkumpul dengan para istrinya setiap malam dalam sebuah rumah dimana beliau bermalam, kemudian kadang-kadang beliau makan malam bersama mereka, lalu mereka pergi ke rumah masing-masing.

Hukum Suami Mencela Masakan Istri dalam Islam

Hukum Suami Mencela Masakan Istri dalam Islam

Tidak hanya jadi hobi, memasak pun menjadi sebuah rutinitas penting bagi cukup banyak orang yang sudah berumah tangga. Hidangan yang lezat buatan istri dan ibu kerap dipandang istimewa, karena tidak hanya mengenyangkan namun juga mampu memberikan perasaan bahagia bagi anggota keluarga lainnya.

Dikunjungi oleh suami serta kemenakannya, Maimunah langsung memasak daging dhabb yang merupakan sejenis biawak untuk disuguhkan. Ya, cara menolak hidangan seperti Rasulullah SAW bisa dijadikan contoh untuk para suami agar tidak menyakiti perasaan istri.

Jangan mengeluarkan komentar tidak mengenakan soal makanan, apalagi mengeluh karena rasanya kurang pas bahkan merasa jijik terhadap hidangan tersebut. Mengutarakan masukan dan memperlakukan istri dengan cara yang baik bahkan disebutkan dalam Alquran tepatnya pada Surat Ali Imran ayat 159 berikut ini : "Maka disebabkan rahmat dari Allah lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka, sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.” (Qs.

Viral! Suami Ogah Makan Masakan Buatannya, Istri Ini Sampai Begini

Viral! Suami Ogah Makan Masakan Buatannya, Istri Ini Sampai Begini

Suara.com - Kisah mengharukan datang dari seorang istri yang menarik simpati dan perhatian warganet di TikTok. Diam-diam, di belakang sang suami, ia selalu membungkus masakannya itu dengan kertas nasi. "Ya Allah sampai-sampai aku masak tak bungkus kertas minyak biar disangka beli dan dia mau makan," tulisnya.

Dengan cara itulah, suaminya baru mau makan di rumah bersamanya dan memuji masakan tersebut enak. Sampai saat ini, video tersebut telah dilihat hingga 1,2 juta kali dengan beragam komentar dari warganet.

Hargai Istri yang Sudah Masak untuk Anda : Okezone Lifestyle

Hargai Istri yang Sudah Masak untuk Anda : Okezone Lifestyle

Tapi terkadang, suami melakukan hal-hal tertentu yang membuat para istri kesal, marah, atau melompat keluar jendela terdekat, bahkan mendorong suami. Berikut beberapa hal yang dilakukan pria hingga membuat sang istri marah, seperti dilansir Woman’s Day.

Tidak menghargai makanan yang sulit dan dimasak dalam waktu lama oleh istri. Wanita memang tidak bisa terkendali ketika sudah ada di department store. Namun, setidaknya biarkan istri mencoba pakaian yang akan dibeli agar pas di tubuh.

Mengatakan sesuatu hal yang buruk tentang potongan rambut baru istri. Kadang-kadang wanita sukses dalam mencoba gaya rambut terbaru, namun tak jarang justru terlihat aneh dalam rambut barunya. Jika begitu, jangan berkomentar atau mengungkit-ungkit betapa aneh rambut barunya.

Mengharapkan pujian akan pekerjaan rumah tangga kecil yang dilakukan. Ibu rumah tangga melakukan pekerjaan tersebut setiap hari dan tidak mengeluh atau mendapat hadiah, jadi jangan mengharapkan pujian jika suami ingin dipuji hanya karena membersihkan satu buah piring.

Bikin Geram! Bosan Masakan Istri, Suami Ancam Cari Perempuan Lain

Bikin Geram! Bosan Masakan Istri, Suami Ancam Cari Perempuan Lain

Lelaki ini mendadak jadi bahan nyinyiran warganet setelah menghina masakan istri di akun TikTok miliknya. Ketika kita bisa menghargai pasangan, tentu hati akan terasa lebih damai dan tenang. Lelaki ini mendadak jadi bahan nyinyiran warganet setelah menghina masakan sang istri di akun TikTok miliknya.

Dalam video yang beredar, lelaki tersebut juga menuliskan niatannya untuk mencari perempuan lain. Namun, dibalik video tersebut, suara lelaki yang mengomel mengenai hidangan di depannya menjadi perhatian. Baca Juga: Viral Video Bocah Peras Mi Instan Sebelum Dimakan, Publik: Dingin Kagak Melepuh Iya. Video ini ramai dilihat hingga 1,2 juta kali dan mengundang komentar yang beragam.

Jawaban Menohok Taqy Malik Saat Menghargai Masakan Istri Disebut Norak

Jawaban Menohok Taqy Malik Saat Menghargai Masakan Istri Disebut Norak

Taqy Malik belum lama ini disebut norak oleh salah satu netizen di media sosial. Netizen itu menyebut Taqy norak karena kerap mengunggah masakan sang istri.

Netizen tersebut merasa Taqy terlalu sering menguggah makanan yang dimasak oleh sang istri. Taqy bahkan disebut seperti orang yang tak pernah dibuatkan masakan oleh istrinya. Kaya orang yang jarang dibuatin masakan sama istrinya aja," tulis seorang netizen ke Taqy lewat DM (Direct Message) Instagram. Taqy menilai bahwa penghargaan berupa mengunggah masakan yang dimasak istri sudah mulai jarang dilakukan oleh kebanyakan suami. "Fakta lapangan sekarang banyak seorang suami atau laki laki yang tidak peduli dengan hal ini, mereka menganggap memasak hal yang biasa, bahkan mengaspresiasi saja tidak.