Loading icon
Apa Itu Penyakit Menular Seksual

Apa Itu Penyakit Menular Seksual

Share:

Apa Itu Penyakit Menular Seksual. Selain itu, pemakaian jarum suntik secara berulang atau bergantian di antara beberapa orang juga bisa menularkan infeksi ini. Luka ini pada umumnya akan bertahan antara 1-2,5 bulan dengan tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi mudah ditularkan.

Sifilis harus segera ditangani, karena jika dibiarkan penyakit tersebut bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, impotensi dan bahkan terkena masalah pendengaran serta hilangnya nyawa seseorang. Berhubungan intim secara oral, vaginal, ataupun anal yang tidak aman merupakan faktor utama penyakit kelamin. Selain itu, berhubungan intim dengan lebih dari satu pasangan juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual. Beberapa PMS terkadang tidak menimbulkan gejala, sehingga membuat pengidapnya tak menyadari adanya penyakit tersebut dalam tubuhnya.

Bila kamu mengalami tanda atau gejala penyakit menular seksual di atas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan. Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, gunakan saja aplikasi Halodoc dan buat janji medis dengan dokter di rumah sakit yang terbaik menurut kamu.

6 Gejala Penyakit Menular Seksual Pada Wanita yang Sering Diabaikan

Apa Itu Penyakit Menular Seksual. 6 Gejala Penyakit Menular Seksual Pada Wanita yang Sering Diabaikan

Munculnya luka di alat kelamin namun tidak terasa sakit, bisa jadi gejala sifilis awal. Sifilis atau raja singa adalah penyakit seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri treponema pallidum. Luka ini mungkin tidak terasa sakit, tapi sangat mudah untuk menularkan infeksi.

Luka atau lesi ini akan bertahan selama 1,5 bulan dan kemudian menghilang dengan sendirinya. Jika sifilis tidak ditangani, infeksi ini akan berlanjut ke tahap yang berikutnya dalam 4-10 minggu setelah lesi hilang.

Gonore atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae.

Penyebab Penyakit Menular Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Apa Itu Penyakit Menular Seksual. Penyebab Penyakit Menular Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Sayang sekali jika kesehatan tubuh terganggu gara-gara penyakit menular seksual! Cara mencegah infeksi menular seksual yang bisa kamu lakukan antara lain:.

Vaksinasi, seperti vaksin human papillomavirus (HPV). Skrining atau pemeriksaan rutin untuk deteksi dini penyakit menular seksual dianjurkan bila seseorang aktif secara seksual. Kemudian, segera dapatkan pemeriksaan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin bila mengalami gejala antara lain luka atau benjolan pada alat kelamin atau dubur, BAK sakit, keputihan abnormal, demam, sakit saat berhubungan seksual, dan lainnya. Nah, itu dia deretan penyebab PMS yang harus diwaspadai, termasuk hubungan seks berisiko dalam FWB. #JagaSehatmu dan jauh-jauh dari aktivitas seksual berbahaya! Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut seputar infeksi menular seksual, jangan ragu konsultasi dokter online di aplikasi KlikDokter.

Awareness, Knowledge and Risky Behaviors of Sexually Transmitted Diseases among Young People in Greece.

TARUNA POLTEKPEL SURABAYA JALANI DETEKSI NARKOBA DAN PENYAKIT MENULAR SEKSUAL

Apa Itu Penyakit Menular Seksual. TARUNA POLTEKPEL SURABAYA JALANI DETEKSI NARKOBA DAN PENYAKIT MENULAR SEKSUAL

Oops! It appears that you have disabled your Javascript.

In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!