Loading icon
Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah

Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah

Share:

Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah. Halodoc, Jakarta – Setelah menikah, pasangan suami istri yang sah akan mengalami momen bernama malam pertama. Alhasil, momen bersejarah ini bisa terlewat begitu saja tanpa satu kenangan indah. Meski sudah menikah, tetapi tidak jarang pasangan pengantin ingin merasakan sensasi tersendiri saat malam pertama berlangsung. Kamu dan pasangan juga perlu membangun suasana agar malam yang dilewati menjadi lebih penuh makna.

Tidak ada salahnya bagi pasangan pengantin baru untuk “berpetualang” dengan pakaian saat melewati malam pertama. Membangun fantasi sebelum berhubungan intim, nyatanya bisa membantu kamu dan pasangan menikmati malam pertama.

Cara ini bisa dilakukan untuk mendapat keintiman dengan pasangan dan mencapai rasa nikmat yang penuh. Foreplay juga bisa membantu menyiapkan tubuh sebelum penetrasi dilakukan, sehingga terhindar dari rasa nyeri.

Agar tetap sehat, biasakan untuk mencuci dan membersihkan organ intim terlebih dahulu setelah malam pertama.

5 Hal yang Wajib Diketahui Pengantin Baru Soal Malam Pertama

Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah. 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengantin Baru Soal Malam Pertama

Namun tahan sebentar, bagi Anda pengantin baru tidak ada salahnya untuk membaca hal-hal yang penting diketahui soal malam pertama. Maka tak heran jika hampir semua pasangan yang baru menikah mempersiapkan malam pertama sangat khusus. Hampir 50 persen pasangan yang telah menikah mengaku berhubungan seks sepekan hingga satu bulan setelah meresmikan hubungan.

Seksolog Paul Hokemeyer, Ph.D, mengatakan, sebagian besar pasangan menunda berhubungan seks setelah menikah karena banyaknya tekanan usai meresmikan hubungan. "Kehidupan baru yang mereka jalani usai menikah membuat seseorang menjadi syok dan tidak bergairah untuk langsung berhubungan seks," ujar Paul Hokemeyer.

"Pada sebagian orang berhubungan seks setelah menikah bisa menimbulkan trauma ketika secara psikologis seseorang belum siap untuk melakukannya. Jika Anda merasa belum siap melakukan hubungan seks saat malam pertama, komunikasikan hal itu dengan pasangan agar tidak salah paham.

Menjelang hingga sesaat sesudah menikah banyak perempuan yang khawatir, bahkan takut melakukan hubungan suami istri di malam pertama.

Adab Malam Pertama Bagi Pengantin Baru yang Perlu Kamu Ketahui

Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah. Adab Malam Pertama Bagi Pengantin Baru yang Perlu Kamu Ketahui

Menstruasi atau haid memang kerap terjadi pada setiap perempuan setiap bulannya. Perlu dipahami, bahwa saat istri sedang haid, alangkah baiknya tidak melakukan hubungan seks. Dalam ajaran agama Islam pun telah dilarang apabila ingin melakukan hubungan seks ketika istri sedang haid. Penjelasan tersebut sudah terangkum di salah satu ayat, yakni di surah Al-Baqarah ayat 222.

Panduan Mengurus 5 Administrasi Penting Setelah Menikah

Apa Yang Dilakukan Pengantin Baru Setelah Menikah. Panduan Mengurus 5 Administrasi Penting Setelah Menikah

Setelah resmi menikah secara hukum negara, maka pasangan pengantin baru wajib mengurus surat-surat administrasi penting mulai dari KTP elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga, NPWP, BPJS Kesehatan sampai mengganti nama. Setelah mendapatkan stempel dari RW, datanglah ke kantor kelurahan setempat lalu mengisi data dan menandatangani formulir permohonan pembuatan KK. Karena ada beberapa data di KTP-el yang tidak berubah, seperti Nomor Induk Kependudukan dan tempat tanggal lahir. Penting juga bagi pengantin baru untuk memperbarui data di BPJS Kesehatan agar menerima bantuan dalam proses persalinan.

Pada jalur ini, Anda akan diminta mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (FDIP) dan mengantre hingga mendapatkan giliran pelayanan. Beberapa pasangan yang telah menikah memilih akan menggabungkan NPWP suami istri dengan pertimbangan mempermudah pelaporan SPT setiap tahunnya.