Loading icon
Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan

Share:

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. Trimester kedua kehamilan merupakan waktu terbaik untuk berhubungan intim menurut terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, Holly Richmond, seperti dilansir dari Healthline. Namun pada dasarnya, hubungan intim saat hamil adalah baik, selama hal tersebut menyenangkan dan dilakukan dengan sama-sama suka.

Dengan posisi berhubungan dari belakang saat hamil, kemungkinan Bunda bisa merasakan penis menyentuh leher rahim, yang mungkin akan membuat tidak nyaman. Pada akhir trimester kedua kemungkinan ada tambahan berat di sekitar perut yang membuat Bunda harus lebih bisa menjaga keseimbangan.

Termasuk posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan, woman on top bisa dilakukan baik di trimester pertama maupun kedua. Terutama jika Bunda sangat sensitif di bagian itu dan ingin menghindari iritasi serviks atau pendarahan yang tidak disengaja. Posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, bahkan jika kehamilan sudah memasuki trimeseter ketiga.

Bisa dilakukan kapan saja, tapi posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan ini bakal disukai selama trimester 2 dan 3. Dengan usia kandungan di bawah 20 minggu, posisi berdiri ini akan sangat nyaman ketika ayah memegang pinggang Bunda.

7 Posisi Berhubungan yang Bagus saat Hamil 5 Bulan

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. 7 Posisi Berhubungan yang Bagus saat Hamil 5 Bulan

JAKARTA, iNew.id - Posisi berhubungan yang bagus saat hamil 5 bulan berikut bisa menjadi edukasi seks untuk Anda pasangan suami istri. Masa kehamilan diketahui memang agak rentan dalam melakukan hubungan intim, namun ada trik tersendiri agar tetap aman.

Melakukan hubungan seks adalah suatu hal yang wajar bagi pasangan suami istri. Terlebih jika masa kehamilan sang istri sudah memasuki trimester kedua di mana ukuran perut mulai membesar. Sebagaimana diketahui, pada trimester kedua yakni bulan 4-6 masa kehamilan, maka perut seorang wanita akan bertambah besar. Hubungan seksual masih bisa dilakukan dengan mulai menghindari tekanan di sekitar perut. Dengan posisi ini ibu hamil tidak perlu khawatir menahan beban pada perut. Sebagai bonus tambahan, posisi ini memungkinkan pasangan mengatur kedalaman penetrasi dan stimulasi klitoris.

5 Posisi Hubungan Intim yang Aman saat Hamil 5 Bulan

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. 5 Posisi Hubungan Intim yang Aman saat Hamil 5 Bulan

Berhubungan intim saat hamil pada umumnya aman untuk dilakukan selama kondisi kehamilan sehat. Mama tidak perlu terlalu khawatir, berhubungan intim saat hamil justru memberikan manfaat fisik dan psikologis. Posisi berbaring menyamping juga aman karena perut ibu hamil tidak akan mengalami tekanan.

Doggy style Freepik/freepik Berlututlah dengan tumpuan pada lengan sementara suami melakukan penetrasi dari belakang. Doggy style terbilang aman untuk dilakukan sebagai posisi seks saat hamil lima bulan, karena Mama dapat bertumpu pada kedua lutut dan siku.

Posisi ini dapat mendukung tubuh ibu hamil dan menjaga perut tetap aman.

6 Tips Posisi Aman Berhubungan Saat Hamil Tua

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. 6 Tips Posisi Aman Berhubungan Saat Hamil Tua

Hal ini wajar, mengingat perut yang besar membuat berhubungan intim kadang tidak nyaman dan dipenuhi rasa was-was. Melansir dari Healthline, berikut posisi hubungan intim yang dapat kamu dan pasangan praktikan saat kondisi hamil tua. Selain aman dilakukan untuk ibu hamil, posisi ini meningkatkan keintiman dengan pasangan karena memungkinkan kamu dan suami saling berhadapan satu sama lain.

Letakkan beberapa bantal di atas salah satu kaki agar perut tidak terjepit dan lebih memudahkan penetrasi. Posisikan kursi agar dekat tembok atau benda lain yang dapat digunakan untuk membantu kamu bangun dan beranjak di pangkuan suami. Hal ini bertujuan agar kualitas hubungan tetap terjaga, serta janin yang ada di dalam kandungan juga terhindar dari bahaya dan lahir dengan sempurna.

Pastikan pula kamu telah memeriksakan kehamilan secara rutin pada dokter kandungan sebelum melakukan hubungan intim saat hamil tua. Sebelum mengunjungi rumah sakit, kini kamu bisa memesan janji dengan dokter terlebih dahulu melalui aplikasi Halodoc.

Aturan Berhubungan Intim Saat Hamil yang Aman dan Nyaman

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. Aturan Berhubungan Intim Saat Hamil yang Aman dan Nyaman

Pada sekitar minggu ke-16 kehamilan, hormon tubuh akan mulai stabil sehingga gejala awal hamil seperti mual muntah dan badan lemas berangsur-angsur mereda. Menjelang hari-H melahirkan, Anda akan lebih sering mengalami nyeri punggung, berat badan naik drastis, dan mood juga kembali tidak menentu. Selain berbahaya buat janin, posisi misionaris yang dilakukan saat hamil tua bisa membuatk ibu pusing dan kehabisan napas karena menahan berat tubuhnya.

Ini salah satu cara berhubungan intim usia kehamilan 9 bulan yang nyaman karena ibu hamil tidak akan cepat lelah. Menurut Mayo Clinic, jenis bercinta saat hamil seperti oral seks juga masih terbilang aman dilakukan selama kehamilan, tetapi sebaiknya tidak meniupkan udara ke dalam vagina.

Namun, jika dokter mengatakan kehamilan Anda berisiko tinggi, ia akan menyarankan untuk berhenti bercinta saat hamil sampai setelah melahirkan. Jika dokter menyarankan Anda membatasi seks, sebaiknya komunikasikan dengan pasangan untuk menemukan solusi lain agar bisa tetap intim selama hamil.

Posisi Berhubungan yang Bagus saat Hamil 5 Bulan, Seperti Apa?

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. Posisi Berhubungan yang Bagus saat Hamil 5 Bulan, Seperti Apa?

Posisi Berhubungan yang Bagus saat Hamil 5 Bulan, Seperti Apa? Konten dari Pengguna 23 Desember 2021 19:45 · waktu baca 3 menit 0.

Ingin Berhubungan Saat Hamil 5 Bulan Bahayakah?

Posisi Berhubungan Yang Bagus Saat Hamil 5 Bulan. Ingin Berhubungan Saat Hamil 5 Bulan Bahayakah?

Bahkan ketika memasuki trimester ketiga atau akhir, berhubungan seksual saat hamil bisa menjadi salah satu metode induksi alami. Ketika berada di fase ini, berhubungan seksual kerap kali belum masuk dalam “agenda” karena masih sangat menjaga kondisi janin. Dibandingkan dengan trimester akhir kehamilan, berhubungan saat hamil 5 bulan lebih leluasa karena bentuk tubuh sang calon ibu belum berubah drastis. Dengan demikian, bisa sama-sama dicari jalan tengah agar terasa nyaman seperti memakai lubrikan atau mencoba posisi lain. Selama tidak ada keluhan atau larangan dari dokter, tak masalah melakukan hubungan seksual secara berkala sesuai dengan usia kandungannya. Jika terlintas pikiran tak lagi merasa seksi karena perubahan bentuk tubuh, jangan biarkan hal ini mengganggu dan memicu stres.